Home / My Note / RASPATI

RASPATI

RASPATI adalah kata yang biasa saja buat semua orang, tak terkecuali buat saya. Raspati adalah kata yang sakral/suci/keramat buat kehidupan saya.

RASPATI adalah bentuk perwujudan sosok perempuan yang selalu menepati akan janji, budipekerti yang terpuji (akhlakul karimah) baik dari segi ucapan ataupun perbuatan yang sesuai dangan tuntunan ajaran agama dan norma-norma aturan yang berlaku.

RASPATI adalah sosok perwujudan perempuan yang lemah lembut, menolong bagi yang kesusahan, membantu pada saat dibutuhkan. Tak hanya itu, perilakunya yang selalu menghargai dan menghormati orang lain, murah senyum, sopan, santun, melakukan sesuatu tanpa pamrih dan tidak mau dipuji.

RASPATI adalah sosok perwujudan perempuan yang tegar, tidak banyak menuntut, iklas dalam menerima segala bentuk cobaan, menerima terhadap takdir, selalu berusaha yang terbaik, dan tidak mudah putus asa.

RASPATI adalah sosok perwujudan perempuan yang selalu memelihara kehormatannya untuk suaminya, taat terhadap suaminya, mencintainya, menyayanginya, selalu menampakkan wajah yang menyenangkannya, selalu memberikan dukungan kepada suami baik dalam urusan pekerjaan atau ibadah.

Saya sangat bersyukur atas karunia-Nya yang telah menganugerahkan sosok perempuan sebagai pendamping hidup, namanya RASPATI….. Estuning dituntun ku santun, dipiara ku rasa, dilatih ku peurih, diasuh ku lungguh, diasah ku kanyaah, disipuh ku karipuh.

Saya menganugerahkan nama “RASPATI” pada istri saya, walau hanya nama bathiniah, karena nama lahiriah nya masih tetap Puri Pramudiani.

Kelak, jika Allah masih mempercayakan kembali kami untuk mengamanatkan seorang putri dalam keluarga ini, maka akan saya tambahkan nama RASPATI sebagai simbol nama lahiriah dalam keluarga untuk menyempurnakan nama bathiniah ada di dalam nama Istriku.

Mudah mudahan nama tersebut menjadi doa supaya ketika dewasa, putriku menjadi istri RASPATI bagi suaminya. Amiiin….

Komentar

comments

About Iwan Sukmana

Lihat lainnya

Seminar PADi

Setiap insan pasti pernah mengalami masa-masa kegundahan hati yang dihadapinya, tergantung kuat atau tidaknya seseorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.