Home / My Note / #6 BELAJAR MENJADI MANAJER KELUARGA HANDAL

#6 BELAJAR MENJADI MANAJER KELUARGA HANDAL


Aktivitas Penting

  1. Mengurus dan mendidik anak-anak
  2. Mengurus suami
  3. Mengembangkan diri (baca-baca buku mengenai hal yang berkaitan dengan cita-cita dan masa depan, baik dunia maupun akhirat)

Aktivitas tidak Pending

  • Main gadget (baca status WA, baca berita gossip selebriti/ politik, nonton youtube)
  • Nonton sinetron
  • Menyesali kesalahan masa lalu/ melamun/ tidur

Selama 1 tahun terakhir ini, saya mengalami post power syndrome pasca resign dari pekerjaan yang saya cintai. Hari-hari saya berlalu begitu saja dihabiskan dengan melamun dan tidur sambil menyusui si kecil. Sesekali saya nonton sinetron yang terkadang jalan ceritanya sama dengan yang saya alami. Saya pun yang dulunya dikenal workholic berubah menjadi tidak produktif dan introvert. Namun belakangan saya sadar, bahwa tindakan saya ini hanya berdampak buruk terhadap diri saya sendiri dan juga keluarga. Sekarang saya ingin mencoba berubah dan menerima keadaan saya sekarang dengan ikhlas. Jika saya dulu sangat bersikeras ingin menjadi wanita karir yang sukses dalam urusan pekerjaan dan rumah tangga, sekarang saya ingin mencoba realistis dan mengubah mindset saya. Saya ingin menjadi seorang ibu rumah tangga yang sukses membangun peradaban dan mampu membahagiakan keluarga dan diri saya sendiri. Alhamdulillah Allah sudah menuntun saya ke jalan ini lewat bergabungnya saya di kelas IIP ini. Jika dulu list google calendar saya penuh dengan jam terbang saya keluar kota dan perjalanan dinas, sekarang saya coba membuat jadwal harian yang berorientasi pada keluarga. InsyaAllah…Bismillah semoga saya bisa istiqomah menjalankannya.

Jadwal Harian

Komentar

comments

About Puri Pramudiani

Lihat lainnya

Seminar PADi

Setiap insan pasti pernah mengalami masa-masa kegundahan hati yang dihadapinya, tergantung kuat atau tidaknya seseorang …